Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Sertijab Komandan Lanud Wiriadinata ke 28




Written By satpomlanudwir on Selasa, 24 Juni 2014 | Selasa, Juni 24, 2014


Jabatan Komandan Lanud Wiriadinata diserahterimakan dari Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. kepada Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto,SE. Acara ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M Syaugi, S. Sos, M.M bertempat di Apron Base Ops Lanud Wiriadinata, Jum’at (6/6). Bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Wiriadinata Kapten Pom Pintoko Agung Nugroho, S.H.  Hadir pada acara tersebut para Asiten Pangkoopsau I,perwakilan Gubernur Jawa Barat, Kep BKPP wilayah 4 Jabar, Walikota Tasikmalaya, muspika plus Kota Tasikmalaya, Walikota Banjar (diwakili), Bupati Ciamis (diwakili), Pejabat Sipil (TNI, Polri), serta para Perwira, Bintara,Tamtama dan para PNS Lanud Wiradinata.

Pejabat baru Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto,SE. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Bandung, sedangkan pejabat lama Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos selanjutnya menjabat sebagai Pabandya-2/Dalops Paban IV/Ops Sops TNI.


Pangkoopsau I dalam sambutannya pada upacara sertijab tersebut mengatakan bahwa Lanud Wiriadinata bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, disamping melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Ditinjau dari letak geografis dan sumberdaya yang ada, Lanud Wir mempunyai nilai yang penting dan strtegis, baik dalam pembangunan wilayah maupun dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan... jelasnya

Saya juga berharap, lanjut Marsda TNI M Syaugi, S. Sos, M.M agar seluruh personel yang berdinas di Lanud Wiriadinata ini terus meningkatkan pofesionalisme sesuai bidang tugasnya. Juga harus memiliki rasa kebanggaan dan kesadaran yang tinggi, untuk mewujudkan kondisi satuan yang selalu siap operasional. Hal tersebut dapat terwujud dengan kerja keras, serta selalu memegang teguh dan mengamalkan sapta Marga, sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Diakhir sambutan Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. yang telah memberikan pengabdian yang tulus selama menjabat Komandan Lanud Wiriadinata. Ucapan selamat juga diberikan kepada pejabat baru Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto,SE., “Kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara adalah suatu kehormatan dan Amanah yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan, saudara harus dapat menunjukkan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana, serta memiliki pandangan jauh kedepan”, pinta Panglima.

Pejabat baru Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto,SE. merupakan putra kelahiran Bogor dan merupakan Alumni AAU Angkatan 1996. Upacara serahterima jabatan Komandan berlangsung sukses ini selain diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata juga diikuti oleh satuan samping seperti dari Brigif 13 Galuh, Polres Kota, Polres Kabupaten Tasikmalaya, Satpol PP dan Siswa DPST. 

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Wiriadinata juga diserahterimakan jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 7/D.I Lanud Wiriadinata dari pejabat lama Ny. Indan Gilang Buldansyah kepada pejabat baru Ny. Herdy Arief Budiyanto disaksikan Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. M Syaugi beserta pengurus Pia Ardhya Garini Koopsau I dan Pia Ardhya Garini cabang Lanud Wiriadinata.



0 komentar:

Posting Komentar